|
No
|
Kompetensi Dasar
|
Materi
|
Indikator
|
Nomor Soal
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
7
|
|
1
|
Mengidentifikasi
teks laporan hasil observasi yang dipresentasikan dengan lisan dan tulis.
|
Teks
Observasi
|
Disajikan teks laporan hasil observasi ,
peserta didik mampu menentukan definisi umum laporan
|
1
|
|
2
|
Mengidentifikasi
teks laporan hasil observasi yang dipresentasikan dengan lisan dan tulis.
|
Teks
Observasi
|
Disajikan teks laporan hasil observasi ,
peserta didik mampu menentukan hasil analisis laporan
|
2
|
|
3
|
Menganalisis struktur dan
kebahasaan teks eksposisi.
|
Teks Eksposisi
|
Disajikan sebuah teks eksposisi, siswa dapat menyusun teks eksposisi
|
3
|
|
4
|
Mengevaluasi teks anekdot dari aspek makna tersirat.
|
Teks Anekdot
|
Disajikan sebuah teks anekdot, siswa diminta untuk
menentukan makna tersirat yang ada dalam teks
|
4
|
|
5
|
Menganalisis isi, struktur (orientasi, pengajuan,
penawaran, persetujuan, penutup) dan kebahasaan teks negosiasi.
|
Teks Negosiasi
|
Disajikan sebuah
teks negosiasi, siswa dapat menentukan struktur teks negosiasi
|
5
|
|
6
|
Menganalisis isi, struktur (orientasi, pengajuan,
penawaran, persetujuan, penutup) dan kebahasaan teks negosiasi.
|
Teks Negosiasi
|
Disajikan sebuah
teks negosiasi, siswa dapat menentukan struktur teks negosiasi
|
6
|
|
7
|
Menghubungkan
permasalahan/ isu, sudut pandang dan argumen beberapa pihak dan simpulan dari debat untuk
menemukan esensi dari debat.
|
Teks Debat
|
Siswa dapat menentukan pengertian mosi
|
7
|
|
8
|
Menganalisis sistematika dan kebahasaan karya ilmiah
|
Karya Ilmiah
|
Siswa dapat menyusun daftar pustaka
|
8
|
|
9
|
Menganalisis sistematika dan kebahasaan karya ilmiah
|
Karya Ilmiah
|
Siswa dapat menentukan penulisan
judul karya ilmiah
|
9
|
|
10
|
Merancang
pernyataan umum dan tahapan-tahapan dalam teks prosedur dengan organisasi
yang tepat secara lisan dan tulis
|
Teks Prosedur
|
Disajikan sebuah kutipan teks prosedur secara acak,
siswa dapat mengurutkannya
|
10
|
|
11
|
Menganalisis
struktur dan kebahasaan teks eksplanasi
|
Teks Eksplanasi
|
Siswa dapat menentukan struktur teks eksplanasi
|
11
|
|
12
|
Menyusun
bagian-bagian penting dari permasalahan aktual sebagai bahan untuk disajikan
dalam ceramah
|
Teks Ceramah
|
Siswa diminta untuk menentukan bagian penting dalam
teks
|
12
|
|
13
|
Menganalisis
unsur-unsur pembangun cerita pendek dalam buku kumpulan cerita pendek
|
Teks Cerpen
|
Disajikan sebuah teks, Siswa dapat menentukan latar
cerita dalam teks
|
13
|
|
14
|
Menganalisis
unsur-unsur pembangun cerita pendek dalam buku kumpulan cerita pendek
|
Teks Cerpen
|
Siswa dapat menentukan amanat dalam teks
|
14
|
|
15
|
Menganalisis
unsur-unsur pembangun cerita pendek dalam buku kumpulan cerita pendek
|
Teks Cerpen
|
Siswa dapat menentukan nilai budaya dalam teks cerpen
|
15
|
|
16
|
Mengidentifikasi Alur cerita, Babak demi babak, dan
konflik dalam drama
|
Drama
|
Siswa dapat menyebutkan watak
tokoh dalam drama
|
16
|
|
17
|
Mengidentifikasi
isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca
|
Surat lamaran pekerjaan
|
Disajikan surat lamaran pekerjaan, peserta didik dapat
menganalisis surat lamaran pekerjaan
|
17
|
|
18
|
Mengidentifikasi
isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca
|
Surat lamaran pekerjaan
|
Disajikan surat lamaran pekerjaan, peserta didik dapat
menganalisis kebahasaan surat lamaran pekerjaan
|
18
|
|
19
|
Menganalisis
unsur kebahasaan surat lamaran pekerjaan
|
Surat lamaran pekerjaan
|
Disajikan kutipan surat lamaran pekerjaan, peserta
didik dapat mengalisis sitematika surat lamaran pekerjaan.
|
19
|
|
20
|
Menganalisis
unsur kebahasaan surat lamaran pekerjaan
|
Surat lamaran pekerjaan
|
Disajikan kutipan surat lamaran pekerjaan, peserta
didik dapat mencipta kalimat Surat lamaran pekerjaan
|
20
|
|
21
|
Mengidentifikasi
isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca
|
Surat lamaran pekerjaan
|
Disajikan surat lamaran pekerjaan, peserta didik dapat
menganalisis surat lamaran pekerjaan
|
21
|
|
22
|
Mengidentifikasi
isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca
|
Surat lamaran pekerjaan
|
Disajikan surat lamaran pekerjaan, peserta didik dapat
menganalisis surat lamaran pekerjaan
|
22
|
|
23
|
Mengidentifikasi
isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca
|
Surat lamaran pekerjaan
|
Disajikan surat lamaran pekerjaan, peserta didik dapat
menganalisis surat lamaran pekerjaan
|
23
|
|
24
|
Mengidentifikasi
isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca
|
Surat lamaran pekerjaan
|
Disajikan surat lamaran pekerjaan, peserta didik dapat
menganalisis surat lamaran pekerjaan
|
24
|
|
25
|
Mengidentifikasi
isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca
|
Surat lamaran pekerjaan
|
Disajikan surat lamaran pekerjaan, peserta didik dapat
menganalisis surat lamaran pekerjaan
|
25
|
|
26
|
Mengidentifikasi
isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca
|
Surat lamaran pekerjaan
|
Disajikan surat lamaran pekerjaan, peserta didik dapat
menganalisis surat lamaran pekerjaan
|
26
|
|
27
|
Menganalisis
informasi, yang mencakup orientasi, rangkaian kejadian yang saling berkaitan,
komplikasi dan resolusi, dalam cerita sejarah lisan atau tulis
|
Teks cerita sejarah
|
Disajikan teks cerita sejarah, peserta didik dapat
mengidentifikasi makna yang terkandung dalam teks cerita sejarah
|
27
|
|
28
|
Menganalisis
informasi, yang mencakup orientasi, rangkaian kejadian yang saling berkaitan,
komplikasi dan resolusi, dalam cerita sejarah lisan atau tulis
|
Teks cerita sejarah
|
Disajikan teks cerita sejarah, peserta didik dapat
mengidentifikasi nilai dan isi yang terkandung dalam teks cerita sejarah
|
28
|
|
29
|
Menganalisis
kebahasaan cerita atau novel
|
Teks cerita sejarah
|
Disajikan teks cerita sejarah, peserta didik dapat
mengetahui jenis konjungi dalam teks cerita sejarah
|
29
|
|
30
|
Menganalisis
kebahasaan cerita atau novel
|
Menikmati Karya Sastra Novel
|
Disajikan pengalan novel, peserta didik dapat mengetahui sudut pandang dalam
novel tersebut
|
30
|
|
31
|
Menganalisis
kebahasaan cerita atau novel
|
Menikmati Karya Sastra Novel
|
Disajikan pengalan novel, peserta didik dapat mengetahui latar dalam novel tersebut
|
31
|
|
32
|
Menganalisis
kebahasaan cerita atau novel
|
Menikmati Karya Sastra Novel
|
Disajikan pengalan novel, peserta didik dapat mengetahui unsur ekstrinsik dalam novel
tersebut
|
32
|
|
33
|
Menganalisis
kebahasaan cerita atau novel
|
Menikmati Karya Sastra Novel
|
Disajikan pengalan novel, peserta didik dapat mengetahui unsur ekstrinsik dalam novel
tersebut
|
33
|
|
34
|
Menganalisis
kebahasaan cerita atau novel
|
Menikmati Karya Sastra Novel
|
Disajikan pengalan novel, peserta didik dapat mengetahui unsur ekstrinsik dalam novel
tersebut
|
34
|
|
35
|
Menganalisis
kebahasaan cerita atau novel
|
Menikmati Karya Sastra Novel
|
Disajikan pengalan novel, peserta didik dapat mengetahui unsur ekstrinsik dalam novel
tersebut
|
35
|
|
36
|
Memahami Isu Terkini Lewat Editorial
|
Teks Editorial
|
Disajikan teks editorial, peserta didik dapat menyusun
ringkasan editorial
|
36
|
|
37
|
Memahami Isu Terkini Lewat Editorial
|
Teks Editorial
|
Disajikan kutipan teks editorial, peserta didik dapat
menyusun teks editorial.
|
37
|
|
38
|
Memahami Isu Terkini Lewat Editorial
|
Teks Editorial
|
Disajikan kutipan teks editorial, peserta didik dapat
menyusun teks editorial.
|
38
|
|
39
|
Memahami Isu Terkini Lewat Editorial
|
Teks Editorial
|
Disajikan kutipan teks editorial, peserta didik dapat
menyusun teks editorial.
|
39
|
|
40
|
Memahami Isu Terkini Lewat Editorial
|
Teks Editorial
|
Disajikan kutipan teks editorial, peserta didik dapat
menyusun teks editorial.
|
40
|
|
No
|
Kompetensi Dasar
|
Materi
|
Indikator
|
Nomor Soal
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
7
|
|
No
|
Kompetensi Dasar
|
Materi
|
Indikator
|
Nomor Soal
|
|
1
|
2
|
3
|
4
|
7
|
|
1
|
Menganalisis
cerita atau novel
|
Menikmati Karya Sastra Novel
|
Peserta didik
dapat menuliskan sinopsis novel yang telah dibaca
|
1
|
|
2
|
Menganalisis
cerita atau novel
|
Menikmati Karya Sastra Novel
|
Peserta didik
dapat menuliskan kesan novel yang telah dibaca
|
2
|
|
3
|
Menganalisis
cerita atau novel
|
Menikmati Karya Sastra Novel
|
Peserta didik
dapat menyebutkan nama-nama tokoh pada novel yang telah
dibaca
|
3
|
|
4
|
Menganalisis
cerita atau novel
|
Menikmati Karya Sastra Novel
|
Peserta didik
dapat menyebutkan
majas pada penggalan novel
|
4
|
|
5
|
Mengidentifikasi
isi dan sistematika surat lamaran pekerjaan yang dibaca
|
Surat lamaran pekerjaan
|
Disajikan surat lamaran pekerjaan, peserta didik dapat
menganalisis surat lamaran pekerjaan
|
5
|
Komentar